Surabaya – Menanggapi keluhan salah satu warganya akan buruknya pelayanan administrasi di kelurahan tanjung perak, Camat Pabean Cantian Muhammad Januar Rizal, S.STP, M.Si dan Lurah Tanjung Perak Yayuk Sri Wahyuni, SE merespon langsung dengan melakukan sidak dan beri arahan kepada seluruh staf pelayanan dilingkungan kelurahan Tanjung Perak.
Camat Januar Rizal secara langsung memberikan arahan solutif untuk semua kendala teknis yang dihadapi seluruh staf kelurahan Tanjung Perak guna peningkatan kualitas pelayanan untuk warga.
“untuk kendala antrian layanan, telah kami berikan arahan jika terjadi masalah teknis dengan mesin antrian agar segera diberikan antrian pemberian nomer secara manual supaya selalu terjaganya ketertiban dalam antrian,” ujar Januar.
Ia menambahkan, untuk kendala teknis yang berupa gangguan internet, telah diberikan arahan agar seluruh staf bisa mobile memanfaatkan seluruh fasilitas, baik itu di Balai RW maupun seluruh kelurahan di lingkungan kecamatan Pabean Cantian sehingga pelayanan terhadap warga tidak terhenti.
Sementara itu, langkah responsif dan solutif juga dilakukan Lurah Tanjung Perak, bahwa akan segera menyelesaikan seluruh kendala dalam pengurusan administrasi kependudukan yang dikeluhkan oleh salah satu warganya, kepengurusan administrasi kependudukan berupa pembuatan akte lahir dan perubahan data telah terselesaikan tidak lebih dari 2 hari kerja.
“kami memohon maaf untuk salah satu warga kami atas ketidak nyamanan dalam melakukan kepengurusan administrasi kependudukan dan akan segera kami carikan solusi agar bisa segera dapat terselesaikan dengan cepat” ungkap Yayuk.