Warga Mengeluhkan Buruknya Pelayanan Kelurahan Tanjung Perak

๐Ÿ„ป๐Ÿ„ธ๐Ÿ„ฟ๐Ÿ…„๐Ÿ…ƒ๐Ÿ„ฐ๐Ÿ„ฝ ๐Ÿ…‚๐Ÿ…„๐Ÿ…๐Ÿ„ฐ๐Ÿ„ฑ๐Ÿ„ฐ๐Ÿ…ˆ๐Ÿ„ฐ Neอคwsอ›

Surabaya – Salah Seorang Warga Perlis Selatan Rt 01/ Rw 14 Kelurahan Tanjung Perak, Kecamatan Pabean Cantikan, Sebut Saja (SR) Mengeluhkan Bagaimana Buruknya Pelayanan Yang Dialaminya Dalam Kepengurusan Administrasi Di Kelurahan Tanjung Perak.

Kedatangannya Kekelurahan Tanjung Perak Pada Selasa (1/8) Guna Melakukan Kepengurusan Administrasi Berupa Penyesuaian Nama Orang Tua Yang Telah Meninggal, Beliau Mengeluhkan Betapa Ribet Dan Lamanya Birokrasi Yang Dialaminya

Awal Pengurusan Pihak Kelurahan Meminta Beberapa Persyaratan Dan Kesemuanya Telah Dipenuhi, Tetapi Oleh Salah Satu Staf Disana Malah Mengatakan Kasus Seperti Ini Harus Datang Langsung Ke Dispendukcapil Yang Berada Di Gedung Siola, Sesampai Di Dispenduk Capil Beliau Dilayani Dengan Cukup Baik Dan Mengatakan Bahwasanya Untuk Kepengurusan Seperti Ini Harusnya Cukup Dikelurahan Saja Atau Bisa Lewat Online.

Bacaan Lainnya
SIMAK JUGA   Walikota Eri Cahyadi Bikin WA Group, Tampung Curhat RT RW dan LPMK
LIPUTAN SURABAYA

Karena Masih Ada Sedikit Kesalahan Dalam Pengetikan Nama Orang Tua Diakte Barunya, Maka Beliau Berinisiatif Untuk Menyesuaikan Nama Orang Tuanya Sesuai Yang Tertera Pada Buku Nikah Dan Akte Kematian Orang Tua Nya.

Dalam Perjalanan Kepengurusan Ini, Kembali SR Dihadapkan Dengan Riwehnya Administrasi Dan Birokrasi Yang Amburadul, Dari Awal Pendaftaran Yang Harus Mengambil Nomer Antrian Tetapi Saat Pelayanan Nomer Nya Gak Dipakai, Malah Dipanggil Manual Sesuai Dengan Kemauan Pihak Staf Kelurahan, Saat Ditegur Oleh SR, Para Staf Beralibi Karena Habis Mati Lampu Maka Mesin Antrian Tidak Berlaku.

SIMAK JUGA   Sinau Bareng Bersama Lurah Babat Jerawat

Sejak Terakhir Kali SR Mendatangi Kelurahan Tanjung Perak (25/8) Hingga Sampai Berita Ini Dimuat Kepengurusan Administrasi Nya Belum Juga Terselesaikan Dengan Dalih Dikantor Kelurahan Jaringan Internetnya Sering Gangguan, Sehingga Belum Bisa Upload Dokumen Dan Mendapat Ekitir, Sebagai Bukti Permohonan Sudah Masuk Dan Sedang Diproses Oleh Dispenduk.

Warga Mengeluhkan Buruknya Pelayanan Kelurahan Tanjung Perak

Hal Ini Berbanding Terbalik Dengan Pelayanan Yang Ada Di Kelurahan Krembangan Selatan, Kecamatan Krembangan, Yang Mana Sr Mengatakan Bahwasanya Adiknya Juga Mengurus Surat Yang Sama, Yakni Penyesuaian Nama Orang Di Akte Dengan Persyaratan Berkas Pendukung Yang Sama Yakni Buku Nikah Dan Akte Kematian Orang Tua, โ€œDi Kelurahan Krembangan Selatan Ini Hanya Memerlukan Waktu Tidak Lebih Dari 2 Hari Kerjaโ€ Ujarnya.

SIMAK JUGA   Wakil Ketua DPRD Jatim dan Ajudannya dijerat Pasal Berlapis

SR Sangat Menyayangkan Bagaimana Bisa Dengan Pengurusan Yang Sama, Tingkat Instansi Juga Sama, Di Kota Yang Sama Tapi Pelayanan Nya Sangat Berbeda Jauh, Baik Dari Segi Kenyamanan Antrian Maupun Birokrasi Yang Bertele-Tele Dan Jangka Waktu Yang Cukup Lama.

Hal Ini Tentu Sangat Bertentangan Dengan Kebijakan Dari Presiden Joko Widodo Yang Ingin Menyederhanakan Birokrasi, Serta Ini Juga Tentunya Tidak Selaras Dengan Arahan Bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi Agar Memberikan Pelayanan Yang Responsif Dan Solutif Untuk Warga Surabaya.( Red )

Pos terkait