KB Samsat Surabaya Selatan, Polantas Menyapa Wujudkan Pelayanan Humanis dan Presisi

Liputan Surabaya – SURABAYA, 9 Oktober 2025 — Sesuai arahan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., jajaran Polisi Lalu Lintas terus memperkuat kedekatan dengan masyarakat melalui program Polantas Menyapa. Program ini menjadi wujud nyata pelayanan publik yang humanis, cepat, dan sesuai prosedur di lingkungan pelayanan KB Samsat Surabaya Selatan.

Dalam arahannya, Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan bahwa Polisi Lalu Lintas merupakan fungsi kepolisian yang paling sering bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, setiap personel diharapkan mampu menjadi garda terdepan yang menghadirkan rasa aman, nyaman, dan pelayanan yang profesional di setiap kegiatan, termasuk di kantor Samsat.

SIMAK JUGA   Kapolri Pastikan Evaluasi dan Penanganan Transparan Usai Insiden Tewasnya Driver Ojol

Pada Kamis (9/10/2025), suasana pelayanan di KB Samsat Surabaya Selatan, Jl. Jetis Seraten, Ketintang, Gayungan, Surabaya, tampak berjalan tertib dan ramah. Aiptu Dadan terlihat membantu seorang Wajib Pajak (WP) yang sedang mengurus duplikat STNK akibat kehilangan dokumen. Dengan sabar, ia membimbing proses administrasi agar berjalan lancar dan sesuai ketentuan.

Sementara itu, Brigadir Viki juga turut menyapa dan memberikan pelayanan kepada WP yang tengah melakukan verifikasi data untuk proses penul 5 tahunan kendaraan bermotor. Dengan sikap sopan dan penuh ketelitian, ia memastikan seluruh data dan berkas diverifikasi dengan benar sebelum diserahkan.

Bacaan Lainnya
SIMAK JUGA   Divhumas Polri Gelar Gerakan Pangan Murah 2025, Tekan Harga dan Ringankan Beban Masyarakat
LIPUTAN SURABAYA

Pelayanan yang dilakukan jajaran Polantas di Samsat Surabaya Selatan mencerminkan semangat Polri Presisi — profesional, modern, dan terpercaya. Pendekatan humanis yang diterapkan membuat masyarakat merasa lebih dekat dengan sosok polisi yang melayani, bukan sekadar menegakkan aturan.

Program Polantas Menyapa diharapkan menjadi wadah komunikasi yang positif antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran petugas yang ramah dan tanggap membuktikan bahwa pelayanan publik dapat dilakukan dengan hati, demi mewujudkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap institusi Polri.

SIMAK JUGA   Cetak Polisi Humanis, 247 Siswa Diktukba SPN Polda Jatim Dibekali Teknik Dalmas

Pewarta : (Tp)

Pos terkait