Pelayanan KB Samsat Surabaya Utara, Polantas Menyapa: Wujud Nyata Pelayanan Prima dan Humanis

๐Ÿ„ป๐Ÿ„ธ๐Ÿ„ฟ๐Ÿ…„๐Ÿ…ƒ๐Ÿ„ฐ๐Ÿ„ฝ ๐Ÿ…‚๐Ÿ…„๐Ÿ…๐Ÿ„ฐ๐Ÿ„ฑ๐Ÿ„ฐ๐Ÿ…ˆ๐Ÿ„ฐ Neอคwsอ› – Surabaya, 8 Oktober 2025 – Semangat pelayanan publik yang cepat, ramah, dan transparan terus digelorakan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur. Melalui program โ€œPolantas Menyapaโ€, Kantor Bersama (KB) Samsat Surabaya Utara menghadirkan wajah baru pelayanan publik yang lebih humanis dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Program ini merupakan tindak lanjut dari arahan Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si, yang menekankan pentingnya peran Polisi Lalu Lintas sebagai ujung tombak pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. โ€œPolantas harus hadir dengan senyum, sapa, dan solusi,โ€ demikian pesan Dirlantas Jatim yang menjadi ruh utama dalam program ini.

SIMAK JUGA   Ketua Umum Bhayangkari Salurkan 5.000 Paket Bansos, Gelar Bakti Kesehatan dan Religi di NTT

Sosok Iptu Eko, salah satu anggota Polantas yang bertugas di Samsat Surabaya Utara, menjadi contoh nyata implementasi program tersebut. Dengan penuh tanggung jawab, ia menyapa setiap wajib pajak (WP), memberikan arahan dengan bahasa yang mudah dipahami, serta memastikan seluruh proses berjalan tertib dan tanpa kendala.

Inovasi ini sejalan dengan misi Dirlantas Polda Jatim untuk terus melakukan transformasi pelayanan publik di bidang administrasi kendaraan bermotor. Melalui sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), berbagai terobosan diterapkan untuk menghadirkan layanan yang lebih efisien dan bebas praktik percaloan.

Bacaan Lainnya
SIMAK JUGA   Hadiri Doa Bersama dan Peringatan Maulid Nabi, Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Untuk Memajukan Indonesia
LIPUTAN SURABAYA

Kini, hasilnya mulai dirasakan langsung oleh masyarakat. Pelayanan di Samsat Surabaya Utara dinilai lebih cepat, transparan, dan profesional. Proses administrasi pajak kendaraan bermotor bisa diselesaikan hanya dalam waktu 30 menit, dengan prinsip bebas calo dan tanpa biaya tambahan.

Transformasi ini bukan sekadar perubahan prosedur, tetapi juga perubahan budaya kerja. Polisi lalu lintas kini lebih dekat dengan masyarakat, menjadi pelayan yang hadir dengan hati, bukan hanya petugas administrasi.

SIMAK JUGA   Korlantas Hentikan Sementara Penggunaan Sirene Rotator, Pengawalan Tetap Berjalan

Melalui โ€œPolantas Menyapaโ€, Samsat Surabaya Utara menegaskan komitmennya menghadirkan pelayanan prima, cepat, dan humanisโ€”cerminan nyata wajah baru Polantas yang profesional, modern, dan dipercaya masyarakat. (Tp)

Pos terkait